NGOPIHOLIC. Diberdayakan oleh Blogger.

THE NGOPIHOLIC

Senin, 04 Februari 2013

Best ROM untuk galaxy young GT-S5360

Yuk, di Share! :

 Custom ROM atau Android MOD adalah sistem file dari firmware untuk perangkat seperti ponsel / ponsel atau tablet pc, yang berbasis Android dari sistem operasi yang dimodifikasi dan disesuaikan sesuai keinginan (Custom yang di buat oleh Pengembang), dengan mengubah firmware asli yang resmi(Stock ROM) yang dibuat oleh vendor perangkat standar menjadi sebuah firmware yang sudah di customisasi. jadi singkatnya custom rom itu adalah sistem operasi android untuk smartphone yang fitur fitur yang berada di dala sistem operasi tersebut telah di customisasi. misalnya seperti tampilan dari icon, wallpapaer, tema, dan beberapa fitur lainyya.

Dalam tulisan ini kami membahas tentang custom ROM terbaik untuk ponsel android Samsung Galaxy Young GT-S5360 yaitu ROM JellyBlast v3 .


#SCREENSHOT :

Tampilan HOME



Tampilan lockscreen yg memukau



Tampilan menu Holo Launcher



Tampilan menu Samsung Home



Tampilan Dial Phone  


Tampilan Log


Tampilan Kontak


Tampilan pesan


Tampilan Galeri


Tampilan Radio


Tampilan Memo


Tampilan USB Connect


Tampilan About Phone (Android 4.1.1 GAN!!!)


Tampilan Setting


#FITUR JELLYBLAST V3







  • Transparent Status Bar
  • Transparent Lockscreen with 8 style (Sliding tab, Rotary, Rotary Revamped, Lense, Ring, Stock Samsung, AOSP, and Galaxy S2 Style)
  • S Boot Animation
  • Holo Launcher Jelly Bean
  • CPU Spy
  • DSP Manager
  • MIUI File Exploler
  • Chrome Browser Modif
  • Gallery ICS
  • No-Frills CPU Control (Underclock)
  • Minimum RAM Usage.
  • Based on DDLF1, but compatible with any version!
  • Totally Dark Jelly Bean themed.
  • Each and every icon fine tuned to look like Jelly Bean.
  • A new Jelly Bean task manager ( Recent apps list).
  • Added Swipe to clear notifications on Status Bar.
  • ROBOTO as system font.
  • A new, AWESOME JELLYBEAN status bar and notification panel.
  • New music app based on stock Touchwiz, but contains DSP equalizer support.
  • NEW LOCKSCREENS- Never miss a chance to show off your cool lockscreen.
  • OTA FEATURE added. Now users can automatically update the ROM from OTA upgrades, in the settings menu.
  • A TOTALLY REVAMPED SETTINGS MENU ,With the following new controls : Statusbar Control, Lockscreen Control, Sound Effect Control, and Quick Toggles Control...finally, your phone is truly yours!
  • New Jelly Bean Digital Clock, analogue clock, and Jelly Bean Search Bar.
  • New smarter JellyBean keyboard.
  • Extented power menu: Now those long processes are long no more!
  • Zero delay root access...try and see!
  • NEW KURO KERNEL, be it more power for gaming, or power saving mode for Deep Sleep, Kuro kernel takes care of your batteries in the best possible way.
  • Battery life megaboosted, last upto 2 days in power saving mode!
  • CPU control feature added....high performance or underclock...choice is yours!
  • CRT animation added in Lockscreen, and other Superfast Jellybean animations!!!! Set animation speed to fast under "Lock screen and Other Settings" and see the increase in speed! Go zoom zoom zoom!!!
  • Kernel is suitable for everyone: default settings (conservative + sio ) is battery saving, while bcm + cfq settings give power boost: Antutu score 2000+ without any extra tweaks!
  • Improved memory management.
  • Two awesome launcher choices: You get both HOLO LAUNCHER, and the STOCK Touchwiz launcher, which is Jelly Bean themed.
  • ICS themed Swype keyboard. (look under Troubleshooting to download)
  • Full Screen Caller Mode: Now see your friends in FULLSCREEN while calling them.
  • SONY BRAVIA ENGINE added...your pictures are clearer than before!!
  • MULTILANGUAGE: Cestina , Dansk, German, Dutch, English ( US, UK) , Spanish, Estonian, French, Gaeliege, Hravatski, Islenska, Italiano, Kazakh, Latviesu, Lietuviu, Macedonian, Magyar, Nederlands, Norsk, Polski, Portuguese, Ronan , Slovencina, Srpski, Suomi, Svenska, Turkish, Thai, Greek, Chinese, Russian, Hebrew. For Arabic support, look in the "JellyBlast addons" section below. You can use the 13th Sept link.
  • Net speed tweaks: Increase your net speed.
  • Superfast Chrome browser included.
  • New superb bootanimation.
  • LOTS OF THEMES AVAILABLE UNDER "JELLYBLAST THEMES " BELOW!!!! (4th post).
  • More cool addons available under "Jellyblast Addons" below!
  • Enjoy!!!!



  • #CARA INSTALL


    Download






    Backup
    • Backup Semua Aplikasi dengan Titanium Backup
    • Backup Stock ROM dengan CWM Recovery
    • Backup SMS dengan SMS Backup & Restore
    • Backup SD Card dengan Card Reader (Optional)
    • Backup Contact dengan Gmail Sync (Optional)


    Cara memasang:

    1. Pastikan android anda sudah di root
    2. Pastikan baterai penuh/diatas 90%
    3. Backup semua data 
    4. Download ROM Jelly Blast V3 (link ada diatas)
    5. Bagi yang belum punya CWM silahkan download CWM disini
    6. Taruh CWM itu di luar folder
    7. Matikan Galaxy Youngmu
    8. Pada kondisi off, Masuk Ke recovery mode dengan cara menekan tiga tombol yakni home, power on off, dan volume up
    9. Maka anda akan masuk Ke Recovery Mode dimana anda tidak bisa menggunakan touchscreen namun hanya bisa menendalikan dengan tombol ( HOME = ok ), (Power On/Off = kembali), dan Volume up.down = (atas bawah)
    10. Pilih Wipe Data/cache
    11. Pilih Wipe cache partition
    12. Pilih apply update from sd card
    13. Pilih GT-S5360_CWM.zip
    14. Maka anda akan masuk ke CWM Recovery
    15. Berdoa
    16. Pilih install zip from sd card
    17. Cari dan Pilih JELLYBLASTV3.signed.zip
    18. Tunggu proses install ROM selesai  
    19. Reboot, (reboot pertama berlangsung agak lama)
    20. Selamat Anda berhasil menginstall Jelly Bean di Galaxy YoungMu
    SELAMAT MENCOBA! INGAT, DO WITH YOUR OWN RISK :)

    jika ada yang perlu ditanyakan silahkan komen .

    Sumber: http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=1679563

    



    Penulis:

    Baca Yang Lain, Yuk!

    39 komentar:

    1. udah ada yg lebih tinggi dari v-3.5 lum gan..?

      BalasHapus
      Balasan
      1. Belom ada gan , Mungkin itu yang terakhir .
        soalnya avijit ( yang buat ROM ini ) suda buat ROM Nemesis One

        Hapus
    2. Gak bikin hpnya ngelag kan gan? :D

      BalasHapus
    3. maaf gan baru bisa bales , jarang online soalnya hehee
      menurut saya ROM ini paling stabil gan ga ada lag sama sekali :)

      BalasHapus
    4. ada bugnya gak om..?seperti status bar , bluetoth dsb..? :)

      BalasHapus
    5. ga ada gan , menurut saya ini ROM galaxy y paling sempurna

      BalasHapus
    6. ane dapet kbr pada alarm, headset bugnya gan. benar tdknya kurang tahu, ane mau coba tapi ragu2.

      BalasHapus
    7. saya udah sering gonta-ganti Custom ROM , dan menurut saya CusROM yang paleng stabil ya jellyblast ini , ada OTA updatenya juga gan .
      yang tiap update OTAnya buat nge-fixed bug-bugnya .

      BalasHapus
    8. cara ganti backgound nya spti warna di ats gmna gan??? sya sudah pasng room ini,,, di hp sya,, hitam,,

      BalasHapus
    9. gan kernelnya musti di ubah ga ?

      BalasHapus
    10. dery : itu add-onsnya gan , pake tema transparent
      anonim : ga perlu gan , nginstall ROM ini otomatis dirubah kernelnya jadi kuro , kompatible juga sama kernel merruk .

      BalasHapus
    11. Gan setiap saya wipe atau saya backup ada bacaan can`t recovery bla bla gitu.Solusinya gimana?

      BalasHapus
    12. wipe data sama wipe cache-nya di stock recovery gan , sebelum install CWM

      BalasHapus
    13. Kalo mau ganti cusrom ke cusrom yg lain tu gmana ya gan??

      BalasHapus
      Balasan
      1. tergantung custom ROMnya gan , kalo custom ROMnya ngeharusin Stock ROM yang fresh ya gak bisa sebaliknya kalo custom ROM yang mau agan flash gak ngeharusin langsung sikat saja hehee

        Hapus
    14. Kalo mau ganti cusrom ke cusrom yg lain tu gmana ya gan??

      BalasHapus
    15. saya stuck di logo S nya gan
      apa yg harus saya lakukan ?

      BalasHapus
    16. gan tolong dong gmana nih kalo stuck di logo S
      dan saya tidak bisa restore stock rom saya
      pdahal sudah saya back up dgn cwm
      apa yg harus saya lakukan ?

      BalasHapus
      Balasan
      1. di install sekali lagi gan ! agan wipe data dan cache di stock recovery apa CWM ? dulu saya juga pernah ngalamin gitu tapi saya install lagi bisa .
        kalo tetep gak bisa di flash aja gan via odin .

        Hapus
    17. bisa bahasa Indonesia nggak?

      BalasHapus
      Balasan
      1. ga ada gan , tapi kalo mau bahasa indonesia download aja more locale di playstore

        Hapus
    18. booting nya lama banget min, udah 1/2 jam belum masuk juga home screen.
      biasa berapa jam booting pertamanya?

      BalasHapus
      Balasan
      1. install ulang aja ROMnya lagi , jangan lupa wipe data sama cache di stock recovery .

        Hapus
    19. gan kenapa ni custom rom saya scan di avira ada tlisan virusnya??
      nanti jdi masalah gag di hp saya

      BalasHapus
      Balasan
      1. gak masalah gan , Android anti sama yang namanya virus :)
        oh iya satu lagi antivirus di android menurut saya useless , cuma bisa makan RAM .

        Hapus
      2. terus kalau mau bikin trasnpara gitu gimana??

        Hapus
      3. download file ini gan http://goo.gl/XVyVL , lala instal di CWM

        Hapus
      4. gag bisa ti gan??
        nama aplikasinya apa?? coba tak cari di google

        Hapus
    20. why, this ROM s not Change transparent background as your Screenshot? what should I do to make it right? please tell me how.

      this is look nice on my Galaxy Y.

      BalasHapus
      Balasan
      1. download theme here http://goo.gl/XVyvL , just flash via CWM enjoy ! no need wipe data .

        Hapus
    21. gan kan udah q download tema transparanya.
      nanti jka di cmw tinggal plih Install zip from sdcard. atau apli update from sd card

      BalasHapus
      Balasan
      1. iya gan tinggal hajar aja via CWM ! :D chose zip pilih tema itu tadi ..

        Hapus
    22. Gan knapa ane gk bisa download cusrom nya

      BalasHapus
      Balasan
      1. oh iya gan ntar saya fix , soalnya ga boleh di copy sama developernya .
        makasih atas reportnya :)

        Hapus
    23. lok sampek segitu gagal bos.... flash aja dah bos.....

      BalasHapus
    24. makasiii tutornyaa.. berhasil :D

      BalasHapus
    25. alfahim ngopiholic3 November 2013 05.14

      urwell :)

      BalasHapus